Bom Mobil Meledak di Suriah, Tiga Orang Meninggal
Penulis :
Penyunting :
896    0

Dokumentasi Rima

ALEPPO, RIMANEWS - Tiga orang tewas dalam ledakan bom mobil di kota Aleppo, Suriah utara, Minggu (18/3), aktivis oposisi mengatakan. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan, setidaknya 25 lainnya cedera dalam ledakan itu.

Televisi pemerintah Suriah menggambarkan, insiden itu sebagai "ledakan teroris" yang terjadi antara dua bangunan tempat tinggal. Aktivis oposisi mengatakan bom itu meledak dekat cabang keamanan politik kota, sehari setelah serangkaian ledakan di Damaskus yang menewaskan puluhan jiwa.

Seorang pemimpin pemberontak Suriah dengan keras membantah berada di balik serangan Damaskus. "Ini adalah permainan rezim, ini adalah trik kotor mereka. Mereka melakukan peledakan dari waktu ke waktu untuk mendapatkan lebih banyak dukungan dan kasih sayang internasional," kata Kapten Tentara pemberontak Suriah, Ammar al-Wawi, Minggu (18/3).

"Mereka berusaha keras untuk membuktikan kepada dunia bahwa mereka berjuang melawan gerombolan bersenjata, tetapi kenyataannya adalah mereka adalah orang-orang yang melakukan semua pembunuhan," katanya.

Sedikitnya 20 orang tewas dalam bentrokan di seluruh Suriah, Minggu (18/3), termasuk dua anak dan tujuh prajurit dari Tentara Pembebasan Suriah, menurut Komite Koordinasi Daerah Suriah.

Sembilan orang tewas di Idlib, sementara empat orang tewas di pinggiran kota Damaskus, jaringan aktivis oposisi melaporkan. Empat tentara Suriah tewas dalam pertempuran dengan para pembelot di dekat kota utara Jisr al-Shugur.(yus/SM)