Yeyen Kurniasih, Bocah Pemakan Tembok!
Penulis :
Penyunting :
825    0

Dokumentasi Rima

PANDEGLANG, RIMANEWS - Yeyen Kurniasih, bocah berusia lima tahun, warga Kampung Kadu, Pandak, Pandeglang, memiliki kebiasaan berbahaya. Hampir setiap hari, Yeyen menghancurkan genting dan batu bata yang kemudian ia makan layaknya camilan makanan ringan.

Jika tidak ada genting dan batu bata di sekitar rumahnya, Yeyen nekat mencungkil bagian dinding atau lantai rumah. Kebiasaan aneh ini dilakukan Yeyen sejak usianya dua tahun. Semula Yeyen hanya senang memakan obat nyamuk, sabun cuci, dan bedak.

Kebiasaan aneh dan berbahaya ini kerap dilakukan Yeyen saat ibu dan ayahnya yang menjadi buruh tani bekerja di sawah. Jika tertangkap basah, Yeyen kerap menangis. Orangtua Yeyen sadar betul hobi aneh anaknya sangat berbahaya. Berulang kali melarang, namun Yeyen justru makin nekat.

Bahkan saat ia bermain ke rumah tetangga, Yeyen mencongkel dinding rumah tetangga untuk dimakan. Salah satu tetangga menunjukkan bagian rumahnya yang dimakan bocah berusia lima tahun itu. Orangtua Yeyen mengaku tak pernah memeriksakan Yeyen ke dokter karena takut biayanya mahal.

Selama ini Yeyen memang tidak pernah mengeluh sakit. Namun orangtua Yeyen berharap ada pengobatan murah yang bisa membantu mengobati kebiasaan anaknya yang aneh dan berbahaya itu.[ian/lip6]