Internasional

Jika Diserang Amerika, Iran Siap Membalas

723
DILIHAT
/
16:30
04 APR 2012
Penulis

DUBAI, RIMANEWS - Amerika Serikat bakal tidak akan nyenyak tidur dan terhindar dari balas dendam jika Iran diserang Washington. Demikian salah satu butir kabar dari koran Iran, mengutip keterangan komandan senior Garda Revolusi, Selasa, 3 April 2012.

“Bila ada serangan, kami akan segera merespons dengan cepat. Dalam kasus ini, kami tidak hanya akan berperang di perbatasan Timur Tengah dan Teluk Persia, bahkan tidak akan ada tempat aman bagi Amerika dari serangan kami,” ujar Massoud Jazayeri seperti dikutip harian tersebut.

Menurut dia, Iran tidak akan menyerang terlebih dahulu. Selama ini, Teheran mendapatkan sanksi ekonomi dan politik dari Barat karena Negeri Mullah itu didakwa mengembangkan teknologi nuklir untuk kepentingan militer.

Israel dan Amerika Serikat mengancam akan melakukan serangan militer ke Iran jika Teheran keras kepala mengembangkan teknologi nuklir untuk pengembangan alat pertahanan. Saat ini sedang dilakukan pembicaraan antara Iran dan dunia internasional membahas masalah nuklir negara tersebut. Pembicaraan itu diharapkan mencapai kata sepakat soal nuklir.

Pembicaraan sempat terhenti pada Januari 2011 setelah Iran menolak menunda pogram pengayaan uranium sebagai bahan baku utama nuklir sebagaimana disampaikan dalam resolusi PBB.

Iran mengatakan bahwa program nuklir yang dikembangkan semata-mata untuk tujuan damai dan hak negara tersebut untuk mengembangkannya di bawah perjanjian non-prolierasi nuklir.

“Amerika, Zionis, dan negara-negara Arab reaksioner akan membayar mahal. Kami secara serius akan melawannya bila di mana pun kepentingan Republik Islam Iran terancam,” kata Jazayeri. Sejumlah pejabat Iran memperingatkan bahwa Republik Islam segera merespons serangan militer itu menjadi sesuatu yang menyakitkan dan Iran akan menutup Selat Hormuz.(yus/tmp)

Terbaru
4 Agustus 2015 | 16:40
India Blokir Ribuan Situs Porno
Internasional
Foto & Video
4 Agustus 2015 | 17:52
Eranya Ekonomi Kreatif
Berita Terkait
Internasional 3 Agustus 2015 | 16:47
Internasional 3 Agustus 2015 | 13:55
Internasional 2 Agustus 2015 | 10:30