Kriminal

SBY Angkat Bicara Soal Kasus Angie, Apa Katanya?

1.4K
DILIHAT
/
16:43
05 MEI 2012
Penulis

JAKARTA, RIMANEWS - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, menghormati proses hukum kasus dugaan suap terkait penganggaran proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan Nasional dengan tersangka Angelina Sondakh.

"Presiden memberikan keleluasaan kepada penegak hukum agar proses hukum berjalan objektif dan transparan," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha singkat kepada para wartawan, Jumat (4/5/2012).

Menurut Julian, sikap Kepala Negara terhadap proses hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi maupun penegak hukum lainnya, jelas, yakni, tak boleh ada sikap tebang pilih. Kepala Negara menginstruksikan proses hukum dilakukan tanpa memihak dan tak pandang bulu.

KPK menetapkan Angelina sebagai tersangka atas dugaan menerima hadiah atau janji terkait pembahasan proyek wisma atlet SEA Games yang dibawahi Kemepora dan proyek pengadaan sarana dan prasarana universitas yang digarap Kemendiknas.

KPK menemukan 16 aliran dana ke Angelina dalam kurun waktu Maret hingga Oktober 2010. Nilai total proyek pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di sejumlah universitas negeri yang diduga dikorupsi Angie, mencapai Rp 600 miliar.

Total nilai tersebut diperoleh Komisi Pemberantasan Korupsi dari proyek pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di 16 universitas negeri yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejak Jumat (27/4/2012), KPK menahan Angelina. [kmps]

KATA KUNCI : , , , , , , , , , , ,
Nasional
Foto & Video
Berita Terkait
Olahraga 4 Agustus 2015 | 04:30
Gaya Hidup 28 Juli 2015 | 10:32
Nasional 5 Agustus 2015 | 13:17