Nasional

Golkar Ancam Pecat JK Jika Maju Jadi Capres

1.7K
DILIHAT
/
10:29
01 JUL 2012
Penulis

JAKARTA, RIMANEWS - Partai Golkar mengancam akan memecat Jusuf Kalla apabila maju sebagai calon presiden dari partai lain. Ancaman ini diberlakukan setelah rapat pimpinan nasional partai tersebut menegaskan akan mencalonkan Ketua Umumnya, Aburizal Bakrie, sebagai calon presiden pada pemilihan 2014 mendatang.

"Dalam partai, kami menegakkan sanksi, hak memilih dan dipilih, itu sudah dipertimbangkan itu terjadi di dalam partai. Mau menggunakan hak politik pribadi, ya berhenti dulu dari partai," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Freddy Latumahina seusai Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar di Bogor, Jawa Barat, Ahad, 1 Juli 2012.

Freddy menegaskan, Partai Golkar tak akan segan memberhentikan mantan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla, jika maju sebagai capres dari partai lain. Dalam empat bulan terakhir, nama Kalla sering disebut akan didaulat beberapa partai menjadi calon presiden. Partai Nasional Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan pernah mengatakan siap mendukung Kalla. Di Golkar, peluang mantan wakil presiden ini sudah tertutup karena Golkar menetapkan Aburizal sebagai capres tunggal.

Menurut Freddy, sikap tegas ini terpaksa diambil partai karena tidak mau mengulang pengalaman dalam dua kali pemilihan presiden lalu. "Golkar itu satu dan tidak mungkin dipecah belah oleh siapa juga."(yus/tmp)

KATA KUNCI : , , , , , , , , , , ,
Terbaru
9 Februari 2016 | 23:16
Banjir Rendam Empat Desa di Banten
Foto & Video
Berita Terkait
Politik 27 Januari 2016 | 17:26
Politik 9 Februari 2016 | 20:20
Berita Lainnya
10 Februari 2016 | 04:10
Kiat Memilih Mutiara