Advert

Ribuan Trilyun Dikeruk Freeport McMoran dengan Kejahatan Multidimensionalnya yang Dibiarkan Jakarta! (3)

2.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:36
01 FEB 2014
Penulis

RIMANEWS-PT Freeport McMoran Indonesia telah melakukan kejahatan multidimensional. Kejahatan lingkungan , kejahatan kemanusiaan, kejahatan ekonomi, kejahatan hukum dan kejahatan politik dilakukan serentak oleh perusahaan pertambangan yang termasuk dalam kategori industri hitam ini.

Dalam berbagai kesempatan WALHI dan JATAM telah berulangkali meniup peluit peringatan agar Pemerintah Indonesia segera melakukan langkah kongkrit untuk menghentikan kejahatan serba aspek itu demi menegakkan kedaulatan ekonomi, hukum dan politik Indonesia. Namun hasilnya sebegitu jauh sungguh mengecewakan.

 Bahkan kesan yang kita peroleh adalah protes dan jeritan anak-anak bangsa di Papua dan di tempat lain seperti Jakarta dianggap oleh Pemerintah yang berkuasa saat ini sebagai gangguan dan ribut-ribut belaka tanpa makna. Kesan cukup kuat menunjukkan Pemerintah melindungi berbagai kejahatan Freeport itu sambil seolah mengatakan: “Jangan khawatir Freeport, terus saja silahkan menguras SDA kami di Papua, kami akan tetap melindungi Anda”. Di rumah rakyat Indonesia siang ini, kita mencoba meniup peluit (whistle-blowing) sekeras-kerasnya dengan harapan para anggota DPR RI dan Pemerintah Susilo mendengar peringatan dan “teriakan” kita bahwa telah terjadi penjajahan ekonomi dan politik oleh Freeport terhadap Indonesia.

Penjajahan yang begitu telak dan kasat mata itu seharusnya segera dihentikan. Namun ada kemungkinan, sekeras-kerasnya peluit dibunyikan, jika yang kita hadapi adalah orang-orang pekak dan tuli, maka si peniup peluit bisa-bisa lelah sendiri.

 Kasus Freeport bukanlah satu-satunya. Ada berlusin-lusin kontrak karya pertambangan lainnya antara Indonesia dengan berbagai korporasi asing yang tidak masuk akal sehat. Mengapa? Karena hampir semua kontrak karya pertambangan itu merupakan pengulangan praktek penjajahan. Korporasi asing mendapat keuntungan yang terlalu besar, sementara pihak Indonesia hanya mendapat royalti ala kadarnya dan memikul beban dan destruksi lingkungan yang mustahil dapat dipulihkan.

Mungkinkah kita mengembalikan sebuah gunung kecil yang sudah lenyap dihajar Freeport dan berubah jadi “danau” buruk dan melelehkan salju di puncak Gunung Jaya Wijaya yang merupakan salah satu keajaiban alam? Keajaiban alam itu kini tinggal kenangan. Keserakahan Freeport adalah tipikal korporasi internasional yang bergerak di bidang pertambangan. Exxon mobil adalah penjarah SDA negara-negara berkembang yang tidak kalah serakah.

 Kita mengetahui, Pemerintah Susilo telah memberikan operatorship minyak Blok Cepu sepenuhnya kepada Exxon. Juga Exxon diberi hak untuk mengeksploitasi minyak kita sampai tahun 2036. Di salah satu gedung di kompleks MPR/DPR RI ini Persatuan Ahli Geologi Indonesia pernah memprotes keras keputusan Pemerintah itu karena mereka merasa terhina, dianggap tidak mampu mengeksploitasi SDA milik kita sendiri. Sayang, protes itu dianggap angin lalu. Tidak kalah gila adalah bagaimana Indonesia mendapat 0% takkala Exxon menguras gas alam kita di Natuna.

Pertambangan gas alam yang dikerjakan Exxon di wilayah Natuna itu sangat ganjil. Produksi gas alam itu dibawa ke wilayah Singapura lewat pipa bawah laut, dijualkan oleh agen-agen Exxon di negara Singa itu, tanpa sedikitpun kita pernah tahu, berapa volume gas alam kita yang dijarah dan berapa nilai kerugian kita untuk masa puluhan tahun. Menurut Paul Krugman, Exxon adalah musuh planet bumi. Dimana-mana Exxon menghancurkan lingkungan hidup demi maksimalisasi profit yang dikejar. Exxon menjadi musuh planet bumi karena telah menyogok para ilmuwan yang meragukan adanya global warming. Implikasinya adalah bahwa Exxon dengan jaringan pertambangannya yang terbesar di muka bumi tidak punya andil dalam global warming.

Krugman menunjukkan bahwa bukan hanya Exxon sebagai korporasi yang serakah, tetapi juga para direksinya. Lee Raymond, mantan CEO Exxon, selama bekerja 13 tahun mendapat gaji $ 686 juta atau sekitar 6 trilyun dan 174 milyar rupiah. Lumayan bukan? Kembali ke Freeport. Freeport melanjutkan penjajahan dan penghinaannya pada Indonesia ketika Freeport meng-akuisisi Phelps Dodge Corp., perusahaan pertambangan emas saingannya senilai $ 25,9 milyar. Bayangkan, hampir 26 milyar dolar. Dari jumlah pembayaran yang senilai sekitar 234 trilyun rupiah itu, yang 70% dibayar tunai dan sisanya diselesaikan lewat pinjaman Bank.

Saya diberitahu seorang lobbyist Partai Demokrat Amerika, sesungguhnya tindakan Freeport itu keliru karena cadangan SDA kita di perut bumi Papua dijadiakan kolateral atau jaminan kredit bank. Harusnya, kata dia, Indonesia merasa terhina karena tidak dilibatkan sama sekali dalam akuisisi Phelps Dodge tersebut. Saya katakan bagaimana Indonesia merasa terhina , wong faham saja tidak. Tetapi saya yakin Presiden Susilo (mantan menteri pertambangan RI) dan Menteri Purnomo tentu faham dan sangat faham dengan apa yang terjadi.

Sikap Indonesia terhadap korporasi asing agaknya memang berbeda dibandingkan dengan negara-negara lain. Saya yakin negara-negara petro-dollar di Timur Tengah menjadi kaya karena pemerintah di Kawasan itu tidak bodoh-bodoh amat. Bahwa korporasi minyak dan pertambangan dari Amerika, Inggris, Belanda, Prancis dll diundang untuk melakukan kegiatan pertambangan itu sudah pasti. Akan tetapi dalam production-sharing dan profit-sharing, negara-negara Timur Tengah itu cukup cerdas dan berani meminta bagian yang lebih masuk akal, dibanding Indonesia. Indonesia nampak selalu tunduk, merunduk, bahkan tiarap berhadapan dengan korporasi asing yang dalam 24 jam sehari – semalam ideologi mereka adalah maksimalisasi keuntungan dengan segala cara.

Pemerintah Susilo tidak boleh lupa bila keserakahan dan keganasan berbagai korporasi asing seperti Freeport tersebut dibiarkan, apalagi dilindungi, hakekatnya Pemerintah Susilo sudah melakukan kejahatan terhadap rakyatnya sendiri. Dengan kata lain, Pemerintah telah melakukan State-Corporate Crime, yakni kejahatan korporasi yang dibiarkan atau bahkan difasilitasi oleh negara. Kebijakan ekonomi dan kebijakan pertambangan Pemerintah Susilo nampaknya belum berubah dari kebijakan-kebijakan sebelum reformasi.

Malah dalam kasus Blok Cepu, kebijakan yang diambil hanyalah meneruskan kebiasaan buruk masa lalu, yakni mensubordinasikan kepentingan bangsa sendiri dibawah kepentingan korporasi asing. Tentu pernyataan saya ini akan dibantah, tetapi fakta selalu berbicara tentang dirinya sendiri. Bayangkan, kontrak karya II antara Indonesia dengan Freeport baru berakhir pada 2041. Di tahun itu angkatan saya, Jusuf Kalla, Susilo B. Yudhoyono, dan seanteronya sudah berpindah ke alam baka. Bisakah kita tenang di alam baka jika generasi cucu kita merasa kecewa berat karena kita biarkan terus kekuatan korporatokrasi menguras ludes SDA kita di daratan, lautan dan perut bumi Indonesia?

Sehingga kita mewariskan kemelaratan, kekecewaan dan kehancuran ekologi pada cucu dan cicit kita? Saya tetap yakin bangsa Indonesia bisa jadi bangsa besar di masa datang. Tetapi proyeksi Indonesia menjadi salah satu dari 5 raksasa ekonomi dunia di th 2030 dengan dasar keadaan kita sekarang yang makin terpuruk, kiranya masih jauh panggang dari api. Disamping itu tentu dapat meninabobokkan bangsa yang sedang resah dan gelisah menghadapi kehidupan yang tetap saja sulit.

Kemerosotan dalambanyak hal adalah prestasi Pemerintahan Susilo. Kiranya peringatan seorang ekonom terkenal, Ravi Brata, bagus untuk dicamkan oleh Pemerintah Susilo dan para Anggota DPR kita yang mudah lupa diri.

Professor Brata mengatakan: “Setiap jenis korupsi adalah buruk, tetapi korupsi kebijakan ekonomi mungkin adalah yang paling bejat. Kejahatan seperti itu terjadi bilamana para anggota DPR bukan saja memperkaya diri sendiri, tetapi juga menolak perbaikan hidup bagi masyarakat yang tertindas, yakni bagi mereka yang memiliki kekuatan tawar yang kecil dan merupakan bagian terlemah dalam masyarakat” (Any kind of corruption is bad; but the corruption of economic policy is perhaps the worst. Such malfeasance occurs when lawmakers not only enrich themselves but also deny just rewards to the downtrodden, that is, to those who have little bargaining power and are the weakest sections of society) Kalau saya boleh menambahkan, DPR RI kita sekarang ini telah, sedang dan akan meloloskan bersama pembuatan berbagai Undang-Undang di bidang kehutanan, pelayaran, penanaman modal asing, pengolahan air, energi dan listrik, yang sebenarnya, sekali lagi, semuanya lebih menguntungkan pihak asing daripada rakyat sendiri. Luar biasa.

Kemarin kita dikagetkan dengan kemungkinan lolosnya RUU Penanaman Modal yang kental kepentingan asing. Memang sulit membuktikan bahwa ada tekanan – rayuan – sogokan dari korporasi asing pada sementara anggota DPR kita. Namun dengan adanya penolakan terhadap usulan penanganan dugaan kejahatan korporasi dari DPR RI itu tidak berlebihan bila dikatakan bahwa Eksekutif dan Legislatif kita hakikatnya telah menjadikan Indonesia for Sale. Bayangkan, para pemodal asing dibolehkan memiliki hak guna usaha sampai 70, 80, dan 95 tahun. Indonesia seperti negara yang kesurupan atau kesetanan. Tanah, sebagai aset termahal, dapat diserahkan ke kapitalis asing sampai mendekati satu abad.

Demikian juga hutan-hutan kita juga sedang dipindah tangankan ke pemodal asing untuk kurun waktu 75 tahun sampai satu abad. Indonesia for Sale!!. Kita perlu belajar dari negara-negara lain seperti Venezuela dan Bolivia. Kedua negara ini berhasil keluar dari cengkeraman korporatokrasi internasional. Mereka berhasil melakukan negosiaisi ulang atas seluruh perjanjian pertambangan dengan pihak asing yang semula merugikan bangsa sendiri. Rakyat Venezuela mulai menikmati hasil SDA nya secara lebih besar sejak sekitar 4 tahun lalu, sedangkan rakyat Bolivia merasakan hal yang sama sejak akhir tahun 2006.

 Ternyata keduanya berhasil melakukan negosiasi seluruh kontrak pertambangan dengan korporasi asing. Tidak betul bahwa renegosiasi kontrak pertambangan adalah tabu. Malaysia dan Iran, bahkan negara-negara penghasil minyak, gas dan mineral di Timur Tengah pada umumnya tidak menjadi bangsa pecundang. Setahu saya, sulit dicari sebuah bangsa yang lupa diri dan lupa harga, martabat dan kehormatan diri seperti halnya bangsa Indonesia. Yang kita alami sesungguhnya adalah sebuah malapetaka kebodohan, rasa rendah diri yang berlebihan (inferiority complex) dan sekaligus rasa tidak percaya diri.

Namun masih ada secercah harapan, asalkan beberapa hal di bawah ini dapat dipenuhi. Pertama, pimpinan nasional atau pemerintah hendaknya berjiwa pemberani, memiliki moral courage untuk membela kepentingan bangsa sendiri berhadapan dengan kepentingan korporasi internasional. Indonesia harus berdiri sejajar dan sama tinggi dengan negara manapun juga. Indonesia adalah negara merdeka berdaulat penuh.

 Kini makin terbukti, negara-negara yang menjauhi A.S. dan berusaha menegakkan kemandirian justru semakin berhasil dan mengalami kemajuan cepat. Anehnya, Indonesia dibawah Presiden Susilo semakin merapatkan diri dengan Paman Sam. Kedua, diperlukan kekompakan antara Eksekutif dan Legislatif untuk memukul balik setiap usaha hegemoni korporasi asing dalam menguasai Indonesia. Yang terlihat sekarang kedua lembaga demokrasi kita justru semakin mendekat dan mengunggulkan kepentingan korporasi asing daripada kepentingan bangsa sendiri. Ketiga, komponen-komponen bangsa seperti TNI, Polri, kaum intelektual, media massa, tokoh-tokoh muda dan tokoh-tokoh informal seharusnya memadukan kekuatan untuk mempertahankan kedaulatan kita dalam arti luas dari penerobosan kepentingan korporasi asing.

Sayang sampai sekarang belum terlihat penggalangan visi dan penyamaan posisi dalam menghadapi invasi politik, ekonomi dan budaya sebagai akibat proses globalisasi yang tidak terelakkan. Yang terlihat adalah baik DPR maupun Pemerintah berlomba membuka pintu rekolonisasi ekonomi Indonesia. Dengan stock kepemimpinan nasional yang sedang berkuasa sekarang ini dan dengan gaya dan semangat kerja seperti sekarang, jawaban atas pertanyaan Beranikah Indonesia Menghentikan “Penjajahan” Freeport? barangkali sudah jelas. Jawaban itu adalah tidak berani. Sama sekali tidak berani. Namun, saya harap saya keliru.

 Wallahu a’lam. Catatan: Harian The New York Times edisi 27 Desember 2005 pernah memuat laporan panjang, 3 halaman penuh tentang kegiatan Freeport dengan Judul “Below a Mountain of Wealth, a River of Waste”. Disitu digambarkan betapa sementara perwira tinggi TNI dan Polri telah masuk dalam daftar penerima honorarium khusus. Juga untuk beaya pengadaan infrastruktur militer telah dikeluarkan dana sebanyak 35 juta dollar. Termasuk 70 Land Rover dan Land Cruiser yang diperbaharui setiap tahun. Seorang tokoh CIA dan dua mantan perwira militer AS juga digunakan. Melihat jaringan intelligence, polisi dan militer antara AS dan Indonesia di Freeport, agaknya tidak mudah untuk mengatakan NO pada Freeport.

Direktur Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara menyatakan, keuntungan yang didapat PT. Freeport Indonesia dari hasil tambangnya di Papua mencapai Rp 4.000 triliun. Hal ini dihitung dari hasil laporan cadangan mineral PT. Freeport Indonesia di tahun 2010.

“Cadangan mineral PT. Freeport Indonesia berdasarkan laporan tahunannya di tahun 2010, cadangan emas sebesar 55 juta ons, tembaga 56,6 pounds dan perak 180,8 juta ons di tambang Grasberg. Maka dengan harga mineral terutama emas yang terus naik, cadangan ini berpotensi menghasilkan USD 500 milyar atau sekitar Rp. 4000 triliun,” jelasnya.

Sebab itu, dirinya menilai perbuatan dengan memsukan unsur pembayaran pajak PPH untuk membesar-besarkan penerimaan Negara adalah tindakan yang tidak fair alias tidak adil.

Padahal menurutnya, pembayaran pajak memang sudah menjadi kewajiban perusahaan tambang sebagai biaya operasional perusahaan sebelum memperhitungkan keuntungan.

“Disebutkan setelah beroperasi lebih empat dasawarsa, total kontribusi PT. Freeport Indonesia hingga Juni 2011 sebesar 12,8 miliar. Jumlah tersebut terdiri atas royalti USD 1,3 miliar, deviden USD 1,2 miliar, PPh badan USD 7,9 miliar, PPH karyawan dan pajak lainnya USD 2,4 miliar. Tentu saja ini tidak relevan,” tegasnya di Jakarta.

Atas dasar hal itulah, dirinya mendesak PT. Freeport Indonesia harus mau renegosiasi dan mematuhi seluruh UU Nomor 4 Tahun 2009, tanpa kecuali. Jika PT. Freeport Indonesia tidak mau menjalankannya, maka perusahaan tambang asal Amerika tersebut dapat dikatakan telah melakukan pembangkangan atas undang-undang dan dapat ditindak lanjuti dengan pemutusan kontrak karya.

Selain itu dirinya juga mendesak agar pemerintah Indonesia juga mencabut PP No. 20 Tahun 1994 tentang kepemilikan saham dalam perusahaan yang didirikan dalam rangka Penanaman Modal Asing (PMA). Begitu juga dengan surat keputusan Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Nomor 415/A.6/1997 yang antara lain berisi ketentuan membebaskan PT. Freeport Indonesia dari kewajiban divestasi.

Terlebih lagi penerbitan surat tersebut ditandatangani oleh Kepala BKPM yang jabatannya lebih rendah daripada Presiden, mengingat bahwa kontrak karya PT. Freeport Indonesia yang menandatangani adalah Presiden, sehingga tidak ada alasan BKPM untuk mengeluarkan surat yang bertentangan dengan kontrak karya yang ditandatangani Presiden.

Dimana dengan mencabut PP tersebut, lanjutnya, PT. Freeport Indonesia tidak dapat berkelit soal kewajibannya untuk melakukan divestasi saham seperti yang berlaku pada PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT).

“Maka itu, kedepan pemerintah pusat dan derah harus membentuk konsorsium untuk memiliki saham PT. Freeport Indonesia dan menjadi pengendali mulai saat ini hingga 10 tahun yang akan datang,” pungkasnya.

(Subandi, pengamat politik, berbagai sumber)

Terbaru
Novanto Masih Bernafsu Jadi Ketua DPR?
Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI mengabulkan permohonan peninjauan kembali (PK)  Setya Novanto terkait pelanggaran kode etik dalam kasus ...
Novanto Masih Bernafsu Jadi Ketua DPR?
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T18:42:10+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305167/Novanto-Masih-Bernafsu-Jadi-Ketua-DPR-
28 September 2016 | 20:04
Novanto Masih Bernafsu Jadi Ketua DPR?
Dukung Ahok, Cara Ruhut Mainkan Politik Belah Bambu?
Poros Cikeas yang dikomandani Partai Demokrat telah memutuskan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni‎ (Agus-Sylviana) menjadi ...
Dukung Ahok, Cara Ruhut Mainkan Politik Belah Bambu?
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T19:41:44+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305169/Dukung-Ahok-Cara-Ruhut-Mainkan-Politik-Belah-Bambu-
Merebut Dukungan Yusril
–Yusril Ihza Mahendra kini menjadi rebutan kandidat gubernur yang bertarung pada Pilkada DKI 2017. Pasalnya, hanya Yusril yang dalam ...
Merebut Dukungan Yusril
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T16:31:25+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305152/Merebut-Dukungan-Yusril
28 September 2016 | 19:00
Merebut Dukungan Yusril
Menakar Potensi Industri e-Commerce Indonesia
– Perkembangan teknologi yang semakin pesat memacu geliat bisnis e-commerce di Indonesia. Angka penetrasi internet Indonesia dan pengguna ...
Menakar Potensi Industri e-Commerce Indonesia
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T17:10:02+0700
http://rimanews.com/ekonomi/bisnis/read/20160928/305156/Menakar-Potensi-Industri-e-Commerce-Indonesia-
Ruhut: Tak Ada yang Berani Pecat Aku di Demokrat
Rimanews - Kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul kembali membuat ulah. Dia memilih untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful ...
Ruhut: Tak Ada yang Berani Pecat Aku di Demokrat
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T18:00:15+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305164/Ruhut-Tak-Ada-yang-Berani-Pecat-Aku-di-Demokrat
Seks Bebas Sampai Penggandaan Uang di Padepokan
 Kehadiran padepokan milik Taat Pribadi atau Dimas Kanjeng hingga Gatot Brajamusti membuka mata masih banyak orang mempercayai hal mistis di ...
Seks Bebas Sampai Penggandaan Uang di Padepokan
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T17:10:51+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20160928/305158/Seks-Bebas-Sampai-Penggandaan-Uang-di-Padepokan
Kopi Mirna Sampai Koleksi Celana Jessica
Sidang ke-26 kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin menghadirkan momen yang ditunggu-tunggu publik. Hari ini, terdakwa Jessica Kumala Wongso duduk ...
Kopi Mirna Sampai Koleksi Celana Jessica
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T17:05:32+0700
http://rimanews.com/nasional/hukum/read/20160928/305155/Kopi-Mirna-Sampai-Koleksi-Celana-Jessica
28 September 2016 | 16:52
Kopi Mirna Sampai Koleksi Celana Jessica
Akhir Perlawanan Warga Bukit Duri
Rumiyati (58) hanya bisa terisak. Menatap puing-puing rumahnya di bibir kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, yang kini rata dengan ...
Akhir Perlawanan Warga Bukit Duri
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T16:05:24+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160928/305151/Akhir-Perlawanan-Warga-Bukit-Duri
28 September 2016 | 16:04
Akhir Perlawanan Warga Bukit Duri
Ketua Tim Ahli Wapres Ragukan Target Tax Amnesty
Pengampunan Pajak atau yang lebih ngetrend disebut Tax Amnesty terus saja menjadi perdebatan di kalangan publik. Bagaimana tidak, kebijakan untuk ...
Ketua Tim Ahli Wapres Ragukan Target Tax Amnesty
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T15:43:34+0700
http://rimanews.com/ekonomi/keuangan/read/20160928/305150/Ketua-Tim-Ahli-Wapres-Ragukan-Target-Tax-Amnesty-
Kader Golkar Mulai Minta Imbalan ke Ahok
Pilgub DKI 2017 belum dimulai, tapi sudah ada kader Golkar yang meminta imbalan kepada calon yang mereka usung, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. ...
Kader Golkar Mulai Minta Imbalan ke Ahok
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T14:41:26+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305149/Kader-Golkar-Mulai-Minta-Imbalan-ke-Ahok
28 September 2016 | 15:01
Kader Golkar Mulai Minta Imbalan ke Ahok
Demi Jantung Lebih Sehat
– Jantung ibarat mesin utamanya manusia. Bila detakannya tiba-tiba berhenti, rampunglah sudah hidup manusia di dunia. Sudah banyak para ...
Demi Jantung Lebih Sehat
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T14:13:42+0700
http://rimanews.com/gayahidup/read/20160928/305148/Demi-Jantung-Lebih-Sehat
28 September 2016 | 14:40
Demi Jantung Lebih Sehat
Suara Jessica dan 'Tamu' yang Tak Diundang
Hiruk pikuk sidang Kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso menyedot perhatian khalayak ramai. Bagaimana tidak, sidang demi ...
Suara Jessica dan 'Tamu' yang Tak Diundang
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T14:00:01+0700
http://rimanews.com/nasional/hukum/read/20160928/305147/Suara-Jessica-dan-Tamu-yang-Tak-Diundang
28 September 2016 | 14:02
Suara Jessica dan 'Tamu' yang Tak Diundang
Clinton Menang Tanpa Kata
Pada 1960, John F Kennedy dan Richard Nixon terlibat dalam debat presiden pertama di dunia yang disiarkan langsung di televisi. Sebelumnya, debat ...
Clinton Menang Tanpa Kata
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T13:01:53+0700
http://rimanews.com/internasional/amerika/read/20160928/305145/Clinton-Menang-Tanpa-Kata
28 September 2016 | 13:35
Clinton Menang Tanpa Kata
Artis-Artis Terbelit Masalah Serupa dengan Mario Teguh
Rimanews - Kasus tidak mengakui anak yang membelit Mario Teguh semakin berkepanjangan. Konflik Mario dengan Kiswinar yang mengaku sebagai anak ...
Artis-Artis Terbelit Masalah Serupa dengan Mario Teguh
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T13:15:09+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20160928/305146/Artis-Artis-Terbelit-Masalah-Serupa-dengan-Mario-Teguh
Pencarian Korban Banjir Bandang Garut Fokus di Waduk Jatigede
Rimanews - Memasuki hari ke delapan pencarian korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat, tim SAR gabungan mengintensifkan penelusuran ke Waduk ...
Pencarian Korban Banjir Bandang Garut Fokus di Waduk Jatigede
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T12:36:48+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160928/305144/Pencarian-Korban-Banjir-Bandang-Garut-Fokus-di-Waduk-Jatigede
Anak Perusahaan Standard Chartered Diduga Suap Pejabat Indonesia
– Anak perusahaan Standard Chartered Bank dituduh menyuap pejabat-pejabat Indonesia untuk mendapat kontrak pembangkit listrik, Wall Street ...
Anak Perusahaan Standard Chartered Diduga Suap Pejabat Indonesia
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T12:10:45+0700
http://rimanews.com/ekonomi/bisnis/read/20160928/305140/Anak-Perusahaan-Standard-Chartered-Diduga-Suap-Pejabat-Indonesia-
Penggusuran dan Penggusuran di Era Ahok Jadi Gubernur Jakarta
Pagi tadi Pemprov DKI Jakarta kembali melakukan pembongkaran bangunan liadi kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Warga setempat melakukan ...
Penggusuran dan Penggusuran di Era Ahok Jadi Gubernur Jakarta
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T12:23:50+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160928/305143/Penggusuran-dan-Penggusuran-di-Era-Ahok-Jadi-Gubernur-Jakarta
Bajak Membajak Atlet PON, Bangga atau Gengsi?
Pekan Olahraga Nasional (PON) sejatinya meningkatkan pembinaan atlet Indonesia sekaligus menjaring bibit-bibit muda untuk dikirim ke ajang ...
Bajak Membajak Atlet PON, Bangga atau Gengsi?
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T11:59:27+0700
http://rimanews.com/olahraga/read/20160928/305134/Bajak-Membajak-Atlet-PON-Bangga-atau-Gengsi-
Ratusan Turis Masih Terjebak Letusan Anak Gunung Rinjani
Ratusan wisatawan asing dan lokal masih terjebak di atas Gunung Barujari, Lombok Timur. Erupsi anak Gunung Rinjani itu mengeluarkan abu vulkanik ...
Ratusan Turis Masih Terjebak Letusan Anak Gunung Rinjani
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T11:46:11+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160928/305133/Ratusan-Turis-Masih-Terjebak-Letusan-Anak-Gunung-Rinjani
Kini Waktunya Jessica Bicara
Rimanews - Sidang kematian Wayan Mirna Salihin memasuki babak baru. Pengambilan keterangan dari saksi fakta hingga saksi ahli baik dari Jaksa ...
Kini Waktunya Jessica Bicara
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T10:58:13+0700
http://rimanews.com/nasional/hukum/read/20160928/305131/Kini-Waktunya-Jessica-Bicara
28 September 2016 | 11:01
Kini Waktunya Jessica Bicara
Orasi Kebudayaan Warga Bukit Duri Gagal Lawan Penggusuran
  Ratusan polisi, tentara dan anggota Satpol PP DKI dikerahkan untuk menggusur kawasan bantaran Kali Ciliwung, Bukit Duri, sedangkan warga ...
Orasi Kebudayaan Warga Bukit Duri Gagal Lawan Penggusuran
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T10:22:12+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160928/305129/Orasi-Kebudayaan-Warga-Bukit-Duri-Gagal-Lawan-Penggusuran
Begini Cara PNS Jadi Motor Tax Amnesty
Program pengampunan pajak yang lebih dikenal dengan tax amnesty harus kita sukseskan bersama. Termasuk pegawai negeri sipil (PNS). Caranya ...
Begini Cara PNS Jadi Motor Tax Amnesty
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T09:39:56+0700
http://rimanews.com/ekonomi/read/20160928/305125/Begini-Cara-PNS-Jadi-Motor-Tax-Amnesty
28 September 2016 | 10:08
Begini Cara PNS Jadi Motor Tax Amnesty
Ahmad Dhani di Pilkada Bekasi, Begini Reaksi Mulan Jameela
Rimanews - Batal mencalonkan diri sebagai DKI-1, Ahmad Dhani maju menjadi calon Wakil Bupati (Cawabup) Bekasi dipasangkan dengan calon Bupati ...
Ahmad Dhani di Pilkada Bekasi, Begini Reaksi Mulan Jameela
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T09:50:13+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20160928/305126/Ahmad-Dhani-di-Pilkada-Bekasi-Begini-Reaksi-Mulan-Jameela
Gaduh Sebelum Berperang
Rimanews - Koalisi yang dibangun untuk mendukung pasangan Basuki-Djarot di Pilkada DKI 2017 mendadak tegang. Penyebabnya, ada gaduh dalam susunan tim ...
Gaduh Sebelum Berperang
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T09:58:36+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305127/Gaduh-Sebelum-Berperang
28 September 2016 | 09:49
Gaduh Sebelum Berperang
Wisman Prancis ke Indonesia Mulai Geser Dominasi Thailand
Pasar Wonderful Indonesia di Prancis naik kelas. Report di pameran International French Travel Mart TOP RESA, Union Tour Operator Prancis (SETO) ...
Wisman Prancis ke Indonesia Mulai Geser Dominasi Thailand
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T09:24:06+0700
http://rimanews.com/gayahidup/travel/read/20160928/305124/Wisman-Prancis-ke-Indonesia-Mulai-Geser-Dominasi-Thailand
Mengapa Jam Dinding Tukang Jam Selalu Pukul 10 Lebih 10?
Anda pasti pernah berkunjung ke toko jam dinding atau arloji, tapi sebagian dari Anda belum tentu memperhatikan jam-jam dinding yang di pajang. ...
Mengapa Jam Dinding Tukang Jam Selalu Pukul 10 Lebih 10?
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T21:02:20+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160928/305120/Mengapa-Jam-Dinding-Tukang-Jam-Selalu-Pukul-10-Lebih-10-
Peringati World Tourism Day, Launching Culinary & Shopping Fest 2016
– Apa yang dilakukan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dalam memperingati World Tourism Day 27 September 2016 ini? Tidak muluk-muluk, ...
Peringati World Tourism Day, Launching Culinary & Shopping Fest 2016
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T09:11:00+0700
http://rimanews.com/gayahidup/travel/read/20160928/305123/Peringati-World-Tourism-Day-Launching-Culinary-Shopping-Fest-2016
Gencarkan Sales Missions, Kemenpar Eksplorasi 4 Kota di Prancis
Bus yang dibungkus branding "Wonderful Indonesia" kembali mondar-mandir di 4 kota di Prancis, mirip saat sepak bola Piala Dunia 2016 lalu. ...
Gencarkan Sales Missions, Kemenpar Eksplorasi 4 Kota di Prancis
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T08:47:50+0700
http://rimanews.com/gayahidup/travel/read/20160928/305122/Gencarkan-Sales-Missions-Kemenpar-Eksplorasi-4-Kota-di-Prancis
Hillary Clinton, Favorit Seleb Hollywood
– Suhu politik di AS tengah memanas. Pertarungan calon orang nomor satu negeri adidaya itu sudah dimulai. Hillary Clinton mewakili Partai ...
Hillary Clinton, Favorit Seleb Hollywood
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T08:25:03+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20160928/305121/Hillary-Clinton-Favorit-Seleb-Hollywood
28 September 2016 | 08:11
Hillary Clinton, Favorit Seleb Hollywood
Djarot Sedih PON Jadi Ajang Perang Antarprovinsi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terlibat dalam pembicaraan serius di dalam bus dengan tiga anak buahnya dari jajaran Dinas Olah Raga ...
Djarot Sedih PON Jadi Ajang Perang Antarprovinsi
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T20:56:42+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305119/Djarot-Sedih-PON-Jadi-Ajang-Perang-Antarprovinsi
Anies, JK, dan Bohir Pilkada DKI Jakarta 2017
Rimanews – Teka-teki tidak munculnya calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara deklarasi Rumah Joeang, markas pemenangan Anies ...
Anies, JK, dan Bohir Pilkada DKI Jakarta 2017
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T20:33:53+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305118/Anies-JK-dan-Bohir-Pilkada-DKI-Jakarta-2017
Ada Model Muslim Berhijab, Playboy Insaf?
– Majalah Playboy selama ini dikenal dengan konten dewasa, serta foto wanita yang berpose menantang birahi. ...
Ada Model Muslim Berhijab, Playboy Insaf?
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T18:42:38+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20160928/305112/Ada-Model-Muslim-Berhijab-Playboy-Insaf-
28 September 2016 | 06:25
Ada Model Muslim Berhijab, Playboy Insaf?
Seksinya Lima WAGS Pesepakbola Indonesia Ini
 - Wives and Girlfriends (WAGS) alias istri atau kekasih pesepakbola dunia sudah hal yang lumrah. Ternyata, pesepakbola di Indonesia juga ...
Seksinya Lima WAGS Pesepakbola Indonesia Ini
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T18:24:12+0700
http://rimanews.com/olahraga/read/20160928/305109/Seksinya-Lima-WAGS-Pesepakbola-Indonesia-Ini
Survei Twitter Golkar Menangkan Agus-Sylviana Menghilang
Rimanews - Prediksi akan ketatnya persaingan antar kandidat di Pilkada DKI 2017 mendatang semakin terlihat gejalanya. Sejak awal, ketiga pasangan ...
Survei Twitter Golkar Menangkan Agus-Sylviana Menghilang
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T19:39:45+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160927/305117/Survei-Twitter-Golkar-Menangkan-Agus-Sylviana-Menghilang
Balada Para Sugali
Di trotoar jalan Raya Ciputat, sebelum Sekolah Polwan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, setiap pagi para Sugali biasa berkumpul. Tapi mereka bukan ...
Balada Para Sugali
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T19:10:21+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160927/305115/Balada-Para-Sugali
27 September 2016 | 20:05
Balada Para Sugali
Ribut-Ribut Kursi Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot
Partai pengusung calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat ribut soal posisi ketua tim pemenangan. ...
Ribut-Ribut Kursi Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T19:19:19+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160927/305116/Ribut-Ribut-Kursi-Ketua-Tim-Pemenangan-Ahok-Djarot
Ledakan Bom Waktu Taksi Online 1 Oktober
Rimanews - Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta mengancam akan merazia sopir taksi online usai 1 Oktober 2016. Organda akan memantau dan ...
Ledakan Bom Waktu Taksi Online 1 Oktober
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T18:42:41+0700
http://rimanews.com/nasional/hukum/read/20160927/305113/Ledakan-Bom-Waktu-Taksi-Online-1-Oktober
27 September 2016 | 18:31
Ledakan Bom Waktu Taksi Online 1 Oktober
Bursa Global Pilih Clinton daripada Trump
– Bursa global kembali menguat setelah debat pertama calon presiden Amerika Serikat yang diikuti oleh calon dari Partai Demokrat, Hillary ...
Bursa Global Pilih Clinton daripada Trump
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T16:31:38+0700
http://rimanews.com/ekonomi/bisnis/read/20160927/305097/Bursa-Global-Pilih-Clinton-daripada-Trump-
Simbol Winner Anies-Sandi & The Jakmania, Ada Apa?
Rimanews - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno memamerkan simbol huruf W (winner). Simbol W yang seperti ...
Simbol Winner Anies-Sandi & The Jakmania, Ada Apa?
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T17:48:38+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20160927/305104/Simbol-Winner-Anies-Sandi-The-Jakmania-Ada-Apa-
Yusril Gantung Tawaran Kubu Agus Harimurti
Rimanews - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra masih menggantung tawaran kubu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana ...
Yusril Gantung Tawaran Kubu Agus Harimurti
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T17:23:49+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160927/305103/Yusril-Gantung-Tawaran-Kubu-Agus-Harimurti
27 September 2016 | 17:16
Yusril Gantung Tawaran Kubu Agus Harimurti
Istana "Relakan" Anies Baswedan Maju
Rimanews -  Kabar Presiden Joko Widodo berpihak ke salah satu calon gubernur dan wakil gubernur DKI berhembus. Informasi tersebar bahwa Presiden ...
Istana "Relakan" Anies Baswedan Maju
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T15:38:47+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160927/305096/Istana-Relakan-Anies-Baswedan-Maju
27 September 2016 | 16:00
Istana "Relakan" Anies Baswedan Maju
Di Tengah Islamofobia, Desainer Busana Muslim Kejutkan NYFW
Rimanews - Anniesa Hasibuan mencetak sejarah menjadi perancang busana muslim Indonesia pertama yang memamerkan rancangannya dan mendapat standing ...
Di Tengah Islamofobia, Desainer Busana Muslim Kejutkan NYFW
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T15:34:21+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160927/305095/Di-Tengah-Islamofobia-Desainer-Busana-Muslim-Kejutkan-NYFW-
Donald Trump dan Islamofobia
Kasus Islamofobia dilaporkan meningkat di banyak negara. Menurut organisasi asal Inggris, Tell MAMA, serangan kebencian terhadap Muslim di Inggris ...
Donald Trump dan Islamofobia
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T14:15:51+0700
http://rimanews.com/internasional/amerika/read/20160927/305093/Donald-Trump-dan-Islamofobia
27 September 2016 | 15:20
Donald Trump dan Islamofobia
Babak Baru Drama 'Kopi Maut' Jessica
Drama kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso terus berlanjut. Kemarin, pada sidang 'episode' ke-25 di ...
Babak Baru Drama 'Kopi Maut' Jessica
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T15:11:32+0700
http://rimanews.com/nasional/hukum/read/20160927/305094/Babak-Baru-Drama-Kopi-Maut-Jessica
27 September 2016 | 15:02
Babak Baru Drama 'Kopi Maut' Jessica
Pasukan Oranye dan Kemalasan Warga Ibu Kota
Rimanews - Matahari baru beranjak setinggi galah saat Agung Adhaditama dan lima rekannya tiba di sebuah bekas galian. Puluhan karung berisi sedimen ...
Pasukan Oranye dan Kemalasan Warga Ibu Kota
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T14:08:00+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160927/305092/Pasukan-Oranye-dan-Kemalasan-Warga-Ibu-Kota-
19 Orang Masih Hilang, Tanggap Darurat Banjir Garut Diperpanjang
Pemkab Garut memperpanjang masa tanggap darurat bencana banjir bandang yang seharusnya berakhir Selasa (27/09) hari ini. Masa tanggap darurat ...
19 Orang Masih Hilang, Tanggap Darurat Banjir Garut Diperpanjang
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T14:01:25+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160927/305091/19-Orang-Masih-Hilang-Tanggap-Darurat-Banjir-Garut-Diperpanjang
Korpri Imbau PNS Netral Jelang Pilkada
Masa lalu menjadi pelajaran penting bagi Korpri dalam hal netralitas aparatur sipil negara (ASN). Masih teringat di masa Orde Lama jatuh bangunnya ...
Korpri Imbau PNS Netral Jelang Pilkada
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T13:36:01+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160927/305090/Korpri-Imbau-PNS-Netral-Jelang-Pilkada
27 September 2016 | 13:25
Korpri Imbau PNS Netral Jelang Pilkada
Berebut Pengaruh Manisnya Gula
Rimanews - Kasus suap penambahan kuota impor gula yang melibatkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menyeret sejumlah nama. Kali ini, ...
Berebut Pengaruh Manisnya Gula
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T13:11:51+0700
http://rimanews.com/nasional/hukum/read/20160927/305089/Berebut-Pengaruh-Manisnya-Gula
27 September 2016 | 13:06
Berebut Pengaruh Manisnya Gula
Marak, Daur Ulang Serial Televisi Populer 1990-an
Rimanews – Daur ulang bukan hal baru dalam industri perfilman luar negeri. Serial televisi yang populer di zamannya didaur ulang dan kembali ...
Marak, Daur Ulang Serial Televisi Populer 1990-an
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T12:51:09+0700
http://rimanews.com/gayahidup/film/read/20160927/305088/Marak-Daur-Ulang-Serial-Televisi-Populer-1990-an-
Para Pebisnis di Jagat Politik Lokal
– Di kancah nasional, sejumlah partai politik digawangi oleh pengusaha kakap. Nama-nama tenar seperti, Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Hary ...
Para Pebisnis di Jagat Politik Lokal
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T12:43:25+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160927/305087/Para-Pebisnis-di-Jagat-Politik-Lokal
27 September 2016 | 12:59
Para Pebisnis di Jagat Politik Lokal
Raffi & Ayu Ting Ting, dari Kabar Kawin Siri Sampai Berlibur ke Puncak
Rimanews - Kabar perselingkuhan Raffi Ahmad dengan Ayu Ting Ting semakin mencuat selama beberapa bulan terakhir ini. Kabar perselingkuhan ...
Raffi & Ayu Ting Ting, dari Kabar Kawin Siri Sampai Berlibur ke Puncak
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T12:06:42+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20160927/305086/Raffi-Ayu-Ting-Ting-dari-Kabar-Kawin-Siri-Sampai-Berlibur-ke-Puncak
Empat JPO Jakarta Utara Rawan Roboh
Tiga nyawa melayang akibat robohnya jembatan penyeberangan orang Pasar Minggu, Jakarta Selatan, saat hujan deras akhir pekan lalu. Kini tercatat ada ...
Empat JPO Jakarta Utara Rawan Roboh
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T11:58:18+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160927/305085/Empat-JPO-Jakarta-Utara-Rawan-Roboh
27 September 2016 | 11:49
Empat JPO Jakarta Utara Rawan Roboh
Awkarin dan Anya Harusnya Bisa Dijerat UU ITE
Rimanews - Sosok Awkarin dan Anya Geraldine menjadi heboh karena aksi vulgar di sosial media. Sebagai anak ingusan, aksi dua orang itu di sosial ...
Awkarin dan Anya Harusnya Bisa Dijerat UU ITE
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T11:01:39+0700
http://rimanews.com/teknologi/software/read/20160927/305084/Awkarin-dan-Anya-Harusnya-Bisa-Dijerat-UU-ITE
Ketika Cinta Sudah Mati di Hollywood
– Dua tahun terakhir, pernikahan seleb Hollywood yang sudah berumur lebih dari 1 dekade runtuh satu demi satu. Dimulai dari pasangan Gwyneth ...
Ketika Cinta Sudah Mati di Hollywood
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T09:58:33+0700
http://rimanews.com/gayahidup/read/20160927/305078/Ketika-Cinta-Sudah-Mati-di-Hollywood
27 September 2016 | 10:01
Ketika Cinta Sudah Mati di Hollywood
Ribuan Orang Terpana "Indonesia Mini" di Vietnam
Janji Kemenpar RI yang dipimpin Arief Yahya untuk menggebrak Vietnam bukan omong kosong. Sabtu, 24 September 2016 mall terbesar di Saigon itu ...
Ribuan Orang Terpana "Indonesia Mini" di Vietnam
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T09:25:54+0700
http://rimanews.com/gayahidup/travel/read/20160927/305077/Ribuan-Orang-Terpana-Indonesia-Mini-di-Vietnam
Advert
Dukung Ahok, Cara Ruhut Mainkan Politik Belah Bambu?
Poros Cikeas yang dikomandani Partai Demokrat telah memutuskan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni‎ (Agus-Sylviana) menjadi ...
Dukung Ahok, Cara Ruhut Mainkan Politik Belah Bambu?
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T19:41:44+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305169/Dukung-Ahok-Cara-Ruhut-Mainkan-Politik-Belah-Bambu-
Ruhut: Tak Ada yang Berani Pecat Aku di Demokrat
Rimanews - Kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul kembali membuat ulah. Dia memilih untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful ...
Ruhut: Tak Ada yang Berani Pecat Aku di Demokrat
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T18:00:15+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305164/Ruhut-Tak-Ada-yang-Berani-Pecat-Aku-di-Demokrat
Novanto Masih Bernafsu Jadi Ketua DPR?
Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI mengabulkan permohonan peninjauan kembali (PK)  Setya Novanto terkait pelanggaran kode etik dalam kasus ...
Novanto Masih Bernafsu Jadi Ketua DPR?
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T18:42:10+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305167/Novanto-Masih-Bernafsu-Jadi-Ketua-DPR-
Nikmati diskon hingga 40% apparel dari Hawkeye Fightwear
http://hawkeyefightwear.com/collection/sale
Nikmati diskon hingga 40% apparel dari Hawkeye Fightwear
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-06T17:17:59+0700
http://rimanews.com/redirect?id_adv=60
Merebut Dukungan Yusril
–Yusril Ihza Mahendra kini menjadi rebutan kandidat gubernur yang bertarung pada Pilkada DKI 2017. Pasalnya, hanya Yusril yang dalam ...
Merebut Dukungan Yusril
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T16:31:25+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305152/Merebut-Dukungan-Yusril
Kader Golkar Mulai Minta Imbalan ke Ahok
Pilgub DKI 2017 belum dimulai, tapi sudah ada kader Golkar yang meminta imbalan kepada calon yang mereka usung, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. ...
Kader Golkar Mulai Minta Imbalan ke Ahok
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T14:41:26+0700
http://rimanews.com/nasional/politik/read/20160928/305149/Kader-Golkar-Mulai-Minta-Imbalan-ke-Ahok
Suara Jessica dan 'Tamu' yang Tak Diundang
Hiruk pikuk sidang Kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso menyedot perhatian khalayak ramai. Bagaimana tidak, sidang demi ...
Suara Jessica dan 'Tamu' yang Tak Diundang
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T14:00:01+0700
http://rimanews.com/nasional/hukum/read/20160928/305147/Suara-Jessica-dan-Tamu-yang-Tak-Diundang
Ketua Tim Ahli Wapres Ragukan Target Tax Amnesty
Pengampunan Pajak atau yang lebih ngetrend disebut Tax Amnesty terus saja menjadi perdebatan di kalangan publik. Bagaimana tidak, kebijakan untuk ...
Ketua Tim Ahli Wapres Ragukan Target Tax Amnesty
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T15:43:34+0700
http://rimanews.com/ekonomi/keuangan/read/20160928/305150/Ketua-Tim-Ahli-Wapres-Ragukan-Target-Tax-Amnesty-
Kopi Mirna Sampai Koleksi Celana Jessica
Sidang ke-26 kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin menghadirkan momen yang ditunggu-tunggu publik. Hari ini, terdakwa Jessica Kumala Wongso duduk ...
Kopi Mirna Sampai Koleksi Celana Jessica
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T17:05:32+0700
http://rimanews.com/nasional/hukum/read/20160928/305155/Kopi-Mirna-Sampai-Koleksi-Celana-Jessica
Berita Terkait
Bercerai dengan FIFA, Inilah Format Baru Ballon d'Or
FIFA dan Ballon d'Or sudah resmi bercerai. Kini, France Football (penyelenggara Ballon d'Or) akan menggelar pemilihan pemain terbaik dengan ...
Bercerai dengan FIFA, Inilah Format Baru Ballon d'Or
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-20T11:54:07+0700
http://rimanews.com/olahraga/sepakbola/read/20160920/304370/Bercerai-dengan-FIFA-Inilah-Format-Baru-Ballon-d-Or
Pengusaha Tolak Relaksasi Ekspor Konsentrat
Rimanews - Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia menolak pemerintah untuk tak merelaksasi aturan larangan ekspor ...
Pengusaha Tolak Relaksasi Ekspor Konsentrat
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-14T14:12:50+0700
http://rimanews.com/ekonomi/bisnis/read/20160914/303612/Pengusaha-Tolak-Relaksasi-Ekspor-Konsentrat-
Ambisi Balotelli Bersaing dengan Messi dan CR7 Menangkan Ballon d'Or
Mario Balotelli masih belum menyerah mengejar mimpinya untuk memenangkan Ballon d'Or. Striker Italia itu bahkan menargetkan dua hingga tiga tahun ...
Ambisi Balotelli Bersaing dengan Messi dan CR7 Menangkan Ballon d'Or
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-12T23:26:28+0700
http://rimanews.com/olahraga/sepakbola/read/20160913/303323/Ambisi-Balotelli-Bersaing-dengan-Messi-dan-CR7-Menangkan-Ballon-d-Or
Keluarga Tak Keberatan Kim So Hyun Lakoni Adegan Ciuman
– Kim So Hyun mengaku anggota keluarganya tak keberatan dengan adegan ciuman yang dilakoninya dalam serial yang baru rampung tayang, ...
Keluarga Tak Keberatan Kim So Hyun Lakoni Adegan Ciuman
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-05T09:09:11+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20160905/302213/Keluarga-Tak-Keberatan-Kim-So-Hyun-Lakoni-Adegan-Ciuman
Messi Ingin Bela Newell's Old Boys Sebelum Pensiun
Lionel Messi berkeinginan untuk membela klub masa kecilnya, Newell's Old Boys, sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. La Pulga ...
Messi Ingin Bela Newell's Old Boys Sebelum Pensiun
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-05T11:28:34+0700
http://rimanews.com/olahraga/sepakbola/read/20160905/302258/Messi-Ingin-Bela-Newell-s-Old-Boys-Sebelum-Pensiun
Foto Video
Sidang "Kopi Maut" Ke-26 Kembali Digelar
Terdakwa Jessica Kumala Wongso memberi keterangan dalam sidang ke-26 kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin dengan agenda pemeriksaan terdakwa di ...
Sidang "Kopi Maut" Ke-26 Kembali Digelar
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T15:33:16+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160928/11151/Sidang-Kopi-Maut-Ke-26-Kembali-Digelar-
Penggusuran Kawasan Bukit Duri Jaksel
Petugas menggunakan alat berat merobohkan bangunan saat melakukan pembongkaran pemukiman penduduk di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Rabu ...
Penggusuran Kawasan Bukit Duri Jaksel
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T15:43:34+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160928/11152/Penggusuran-Kawasan-Bukit-Duri-Jaksel
Pertandingan Gulat Ricuh
Pegulat putra Kalimantan Selatan Agus Setia (tengah) diamankan petugas usai bertanding melawan pegulat Kalimantan Timur pada semi final Kelas 54 Kg ...
Pertandingan Gulat Ricuh
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T09:01:06+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160928/11148/Pertandingan-Gulat-Ricuh
Atasi Kemacetan, Wali Kota Bogor Gelar Razia Angkot
Wali Kota Bogor Bima Arya memeriksa kelengkapan surat saat razia terhadap angkutan kota (angkot) di Jalan Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa ...
Atasi Kemacetan, Wali Kota Bogor Gelar Razia Angkot
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T09:04:22+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160928/11149/Atasi-Kemacetan-Wali-Kota-Bogor-Gelar-Razia-Angkot
Kantor BPPT Bekasi Kebakaran
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan sisa api yang membakar Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Pemerintah Kota Bekasi, di Kota ...
Kantor BPPT Bekasi Kebakaran
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-28T09:10:29+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160927/11150/-Kantor-BPPT-Bekasi-Kebakaran
Mobil Terjun Bebas Timpa Bangunan Hotel
Polisi memeriksa mobil yang terjun bebas dan menimpa sebuah bangunan panel AC hotel di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (27/9/2016). Satu unit mobil ...
Mobil Terjun Bebas Timpa Bangunan Hotel
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T15:35:11+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160927/11147/Mobil-Terjun-Bebas-Timpa-Bangunan-Hotel
Kecelakaan Laut KLM Anugrah Indah
Anggota polisi Ditpolair Polda Jatim bersiaga di sekitar KLM Anuggrah Indah di selat Madura, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (27/9/2016). Sebanyak ...
Kecelakaan Laut KLM Anugrah Indah
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-27T15:30:53+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160927/11146/Kecelakaan-Laut-KLM-Anugrah-Indah
Anjing Pelacak Dikerahkan Dalam Pencarian Korban Banjir Bandang Garut
Anggota Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri menggunakan anjing pelacak untuk mencari korban banjir bandang yang tertimbun material rumah di ...
Anjing Pelacak Dikerahkan Dalam Pencarian Korban Banjir Bandang Garut
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-23T14:49:50+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160923/11145/Anjing-Pelacak-Dikerahkan-Dalam-Pencarian-Korban-Banjir-Bandang-Garut
Pencarian Korban Banjir Bandang Garut Terus Dilakukan
Petugas gabungan dari TNI, BASARNAS, Polri dan relawan menggunakan dua alat berat melanjutkan pencarian korban banjir bandang pasca meluapnya aliran ...
Pencarian Korban Banjir Bandang Garut Terus Dilakukan
800
800
rimanews.com
600
60
2016-09-23T13:36:58+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160923/11143/Pencarian-Korban-Banjir-Bandang-Garut-Terus-Dilakukan