Gadget

Ponsel anti air yang cocok diajak liburan di pantai

3.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:06
26 DES 2016
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Jika Anda sudah merencanakan liburan ke daerah pantai, maka satu yang perlu diwaspadai adalah gadget Anda. Anda akan merasa tenang jika ponsel Anda memiliki fitur anti air sehingga bisa dengan tenang menikmati liburan.

Seperti dirilis PC Advisor, Senin (26/12/2016), ada beberapa ponsel yang memang cocok digunakan ketika sedang beraktivitas di wilayah perairan. Berikut daftarnya:

Motorola Moto G (Gen 3)

Generasi ketiga dari Moto G membawa pembaruan yang cukup besar. Salah satunya ialah kemampuan tahan air dan debu yang dibawanya. Perusahaan yang masih di bawah naungan Lenovo ini membekali smartphone tersebut dengan RAM 2 GB dan kapasitas memori internal 16 GB.

HTC 10 Evo

Diluncurkan beberapa bulan lalu, HTC 10 Evo membawa spesifikasi yang terbilang mumpuni. Hal itu tampak dari kemampuan tahan air dan debu yang dimilikinya. Dengan sertifikasi IP57, HTC 10 Evo dapat diajak menyelam hingga kedalam 1 meter dengan durasi maksimal sekira 30 menit.

iPhone 7 dan 7 Plus

Menjadi saingan dari Samsung, Apple pada tahun ini mengeluarkan dua produk teranyarnya yakni iPhone 7 dan 7 Plus. Keduanya sama-sama memiliki sertifikasi tahan air dan debu berkat mengantongi sertifikasi IP67. Hanya, kedalamannya lebih pendek dari Galaxy S7 dan S7 Edge yakni sekira 1 meter di dalam air.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Tak dimungkiri lagi kemampuan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang memiliki ketahanan terhadap air dapat diandalkan saat berbasah-basahan di dalam air. Hal itu berkat sertifikasi IP68 yang dikantongi oleh duo smartphone buatan Samsung tersebut. Galaxy S7 dan S7 Edge mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter dengan durasi 30 menit.

Sony Xperia Z5

Sony terkenal dengan produk tahan airnya. Sejak meluncurkan Xperia seri Z, Sony menjadi salah satu produsen smartphone yang menyematkan fitur tahan air dan debu. Salah satunya ialah melalui Xperia Z5. Smartphone yang dirilis secara global pada September ini telah memiliki sertifikasi IP68.

Terbaru
Gadget