Gadget

Apple akan luncurkan empat tablet iOS

4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
22:50
14 MAR 2017
Dok: iPad 10
Reporter
Ahmad
Sumber
Antara

Rimanews - Setelah dilaporkan akan meluncurkan iPad dalam waktu dekat, Apple dikabarkan tengah menguji coba empat tablet iOS di San Francisco dan Cupertino.

Dilansir dari Phone Arena, Apple menginstal aplikasi pada perangkat uji coba dan beberapa aplikasi. Tablet iOS tersebut membawa nama internal model yaitu "7,1" "7,2," "7,3," dan "7,4." Perangkat-perangkat baru tersebut diuji coba menjalankan iOS 10.3 beta dan iOS 11.

Menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, Apple akan mengungkap tiga unit iPad Pro terbaru sebagai update untuk model 9,7 inci dan 12,3 inci saat ini.

Versi 10,5 inci akan menggantikan iPad Pro model 9,7 inci, dan akan tampil dengan bazel yang lebih tipis. Varian tersebut dan versi update dari iPad Pro 12,3 inci keduanya akan didukung oleh chipset A10X.

Model 9,7 inci akan dianggap sebagai versi low budget dan akan didukung dengan chipset A9 yang digunakan pada iPhone 6s. 

Kuo melihat model dengan harga lebih murah tersebut akan meraih 50 persen hingga 60 persen dari penjualan yang dihasilkan oleh tiga iPad terbaru itu.

iPad, seperti pasa tablet pada umumnya, menderita penurunan tahunan dalam penjualan. Selama Q1 yang berakhir pada bulan Desember, Apple memperoleh pendapatan 5,5 miliar dolar AS dengan menjual 13,3 juta unit iPad.

Angka tersebut turun 22 persen tahun ke tahun (yoy) dan jumlah iPad yang terjual 19 persen lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

Masalahnya, menurut produsen iPad, perangkat tablet tersebut tidak memiliki siklus pergantian model dua tahunan seperti smartphone. Sebagai buktinya, empat generasi iPad pertama, ditambah iPad mini, bertanggung jawab atas 45 persen penggunaan iPad saat ini. Dan, tablet tersebut dijual antara 2010 - 2012.

KATA KUNCI : , , ,
Gadget