Gadget

Vivo semakin manjakan para mania swafoto

5.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:45
02 APR 2017
Ilustrasi
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Vivo semakin memanjakan para mania swafoto dengan mengubah jargon “perfect selfie” menjadi ultimate photography” untuk flagship mereka V5 Plus.

Sama seperti pendahulunya, V5, ponsel ini juga memakai kamera depan beresolusi lebih besar daripada yang di belakang, 20MP dan 16MP.

Kamera depan tersebut didukung sensor Sony IMX376 untuk menghasilkan gambar yang jernih.

Bedanya, Vivo menambah pengalaman berswafoto dengan menghadirkan kamera depan ekstra 8MP untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan terang.

Fitur Bokeh di kamera depan menjadi yang paling diminati oleh penggemar selfie di tempat umum. Kombinasi kamera 20MP dan 8MP, menghasilkan gambar latar yang kabur (blur) sehingga menonjolkan subjek foto yang berada di depan.

Menariknya, efek bokeh masih dapat diganti setelah foto tersimpan di galeri. Caranya, cukup tekan ikon bokeh, lalu geser titik fokus.

Fitur edit efek bokeh ini pun cukup menghemat memori ponsel berkapasitas 64GB karena, tidak seperti ponsel pada umumnya, hanya menyimpan satu foto hasil yang disimpan terakhir.

Pengguna dapat berkali-kali mengedit efek bokeh di foto yang ada di album dan tetap hanya satu foto yang akan tersimpan.

Perlu diingat, efek bokeh hanya tersedia di kamera depan dan foto yang dapat diedit hanya yang diambil dengan fitur bokeh. Pengguna tidak bisa menambah efek bokeh pada foto yang diambil dengan modus normal.

KATA KUNCI : , , ,
Gadget