Gadget

Fungsi lain sensor detak jantung Galaxy S8 yang belum banyak diketahui

10.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:43
01 MEI 2017
Editor
Dhuha Hardiansyah
Sumber
Jalantikus.com

Rimanews - Galaxy S8 dan Galaxy S8+ adalah smartphone andalan Samsung 2017 yang dibekali segudang fitur. Smartphone ini mengusung layar "Infinity" dengan aspek rasio baru berpadu dengan desain yang nyaris tanpa bezel, sehingga membuatnya tampil futuristik.

Nah perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini juga dilengkapi dengan sensor detak jantung yang disematkan di bagian bawah kamera. Fungsinya untuk mengukur detak jantung, tingkat stress, dan saturasi oksigen dalam darah.

Fitur penghitung detak jantung ini sendiri memang tidak akurat 100 persen. Karena penggunaan fitur ini bukan untuk tujuan medis, hanya sebagai penunjang aktivitas fitness saja.

Wajar jika banyak pengguna yang berpendapat fitur tersebut hanya gimmick semata. Namun, ternyata masih ada lagi fungsi dari sensor detak jantung yang belum banyak disadari, yaitu untuk mengambil foto selfie.

Ya, mengambil foto selfie dengan perangkat yang cukup besar seperti Galaxy S8 dan Galaxy S8+ tentu cukup sulit pada pose dan sudut tertentu. Seperti tombol kamera di layar yang sulit dijangkau, kamu mungkin bisa menggunakan tombol volume, tapi hasilnya sering menyebabkan foto buram.

Nah di sinilah sensor detak jantung ikut bermain, kamu bisa menggunakan sebagai pengganti tombol rana khusus selfie. Cara kerjanya sederhana saja, jika kamera depan sudah mendeteksi wajah, mengetuk sensor detak jantung akan mengambil foto.

Memang, ada masalah yang sangat jelas dengan menggunakan sensor dengan cara ini, yaitu noda jari yang menempel. Tapi, jika kamu rajin membersihkan smartphone tampaknya itu bukan masalah.

Tentu saja, fitur tersembunyi ini sangat bermanfaat buat kamu pecinta foto selfie dan bisa menjadi alternatif yang bagus.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan selfie dengan sensor detak jantung pada Galaxy S8. Caranya :

  • Buka kamera, dan buka menu setting di pojok kanan atas.
  • Di dalam menu pengaturan, cari opsi yang disebut "Ways to take pictures".

Fungsi-Lain-Sensor-Detak-Jantung-Galaxy-S8-yang-Belum-Banyak-Diketahui-2

  • Selanjutnya, kamu bisa mengaktifkan dan menonaktifkan selfie dengan sensor detak jantung pada pilihan "tap heart rate sensor".

Selamat mencoba.

Terbaru
Gadget