Otomotif

Toyota, merek otomotif paling dicari di dunia

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:45
31 JAN 2017
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota kini menjadi brand otomotif yang paling dicari di dunia berdasarkan data pencarian Google.

Seperti dilansir dari Quicko, hari ini, Toyota menempati peringkat pertama untuk kendaraan otomotif yang paling dicari di dunia. Toyota tampak berkuasa di negara besar seperti AS, RRC, Australia, Mongolia dan beberapa negara di Afrika Tengah. 

Sedangkan peringkat kedua ditempati BMW yang menguasai pasar pencarian di Jepang, Afrika Utara dan sebagian besar negara eropa. 

Yang mengejutkan Hyundai justru menjadi peringkat ketiga karena berhasil menjadi brand yang paling sering dicari di Rusia dan India. 

Sedangkan Indonesia dan negara-negara ASEAN sebagian besar merujuk Honda untuk kendaraan yang paling banyak dicari. Honda juga menjadi terbanyak di Kanada dan Brasil.

Sedihnya, perusahaan otomotif premium seperti Mercedes Benz tidak terlalu banyak dicari. Mobil asal Jerman itu hanya banyak dicari di negara Afrika Selatan.

Selain itu, Volkswagen yang bisa menyalip angka penjualan dari Toyota hanya menempati peringkat ketujuh dan hanya dicari di negara kecil di eropa seperti Belarusia, Cape Verde, Andorra dan Estonia.

Berikut susunan peringkat brand otomotif paling dicari di dunia:

1. Toyota
2. BMW
3. Honda
4. Hyundai
5. Chevrolet
6. Renault
7. Volkswagen
8. Mercedes Benz
9. Fiat
10.Peugeot
11.Mini
12.Bugatti
13.Jaguar
14.Suzuki
15.Volvo

Otomotif