Otomotif

Nissan cari cara buat mobil listrik murah

2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:55
02 FEB 2017
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Nissan Motor mencari cara untuk membuat mobil listrik namun dengan biaya yang cukup murah sehingga bisa terjangkau oleh semua segmen pasar.

Terbaru, perusahaan otomotif Jepang itu meluncurkan Nissan Note e-Power yang berteknologi hybrid dan berbahan bakar bensin. 

"Kami tidak bisa menghindari fakta bahwa mobil listrik tetap mahal dibandingkan dengan kendaraan bensin konvensional, sementara ada juga asumsi berkelanjutan yang menyebutkan mobil listrik tidak cocok untuk bepergian jarak jauh," kata Hideyuki Sakamoto, eksekutif wakil presiden Nissan, kepada Reuters hari ini.

Mobil listrik bertenaga baterai, Nissan Leaf, yang pertama kali di produksi massal pada 2010, adalah mobil listrik terlaris di dunia kendati penjualannya gagal mencapai target awal. Secara global, Leaf telah terjual lebih dari 250.000 unit. 

Nissan berharap mobil hibrid yang "mendekati mobil listrik" karena menggunakan beberapa bagian dari Nissan Leaf akan memangkas biaya dalam mengembangkan mobil listrik yang lebih murah.

Saat ini kompetitor Nissan, Toyota sudah meluncurkan 7 juta Prius sejak dimunculkan 1997 silam. Prius merupakan salah satu produk Toyota yang juga berteknologi hybrid. 

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
15 April 2017 | 20:31
Apple uji coba mobil tanpa sopir
15 April 2017 | 20:31
Apple uji coba mobil tanpa sopir
Otomotif