Otomotif

Generasi baru Ford Fiesta dipamerkan di Jenewa Motor Show

2.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:49
09 MAR 2017
Ford Fiesta
Reporter
Ahmad
Sumber
Antara

Rimanews - Ford untuk pertama kalinya memamerkan generasi terbaru dari Ford Fiesta ST pada pameran otomotif Jenewa Motor Show 2017.

Ford Fiesta ST yang dipajang di Jenewa merupakan generasi ketiga dari sedan kompak Fiesta yang mengusung mesin tiga silinder dengan tiga fitur mode berkendara (drive mode).

Fiesta terbaru itu menggunakan mesin all-new 1.5 liter bensin EcoBoost yang memberikan tenaga 200 PS, torsi 290 Nm dan percepatan 0-100 km/jam dalam 6,7 detik. Mesin itu menggunakan teknologi injeksi terbaru, turbocharging, dan penonaktifan silinder guna memberikan daya yang tinggi dan responsif sekaligus mengurangi emisi CO2.

Tiga mode berkendara, Normal, Sport dan Track, yang diusing Ford Fiesta terbaru diharapkan bisa memberikan stabilitas yang sesuai dengan kehendak pengemudi yang ingin berkendara cepat atau melambat seperti di perkotaan.

Ford ingin memberikan pengalaman "fun to drive" melalui berbagai teknologi elektronik Sound Enhancement dan katup kontrol yang mengurangi kebisingan knalpot. 

"Drive Mode yang dipilih dan mesin EcoBoost baru akan memberikan kombinasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kinerja dan efisiensi bahan bakar akan memberikan pengalaman menyenangkan, menarik dan bermanfaat," kata Joe Bakaj, wakil presiden pengembangan produk Ford Eropa dikutip dari situs resmi Ford.

Fiesta ST akan tersedia dalam model tiga dan lima pintu dan akan diluncurkan secara resmi pada awal 2018.

Selain memamerkan Fiesta, Ford juga memajang sejumlah produk global lainnya seperti Ford Mustang, Focus RS, Focus ST dan Ford GT.

Terbaru
28 April 2017 | 03:07
CRV Turbo dipamerkan di IIMS
Otomotif