Otomotif

Punya sejarah kelam, mobil dijual US$ 1,5 juta

2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:47
17 MAR 2017
Dok: Ilustrasi GMC
Reporter
Ahmad
Sumber
Antara

Rimanews - Sebuah unit GMC Suburban keluaran 1997 dibanderol seharga 1,5 juta dolar AS, lantaran sang pemiliknya mengklaim mobil itu adalah mobil yang ditunggangi rapper kenamaan, Notorious B.I.G, saat ia menjadi korban penembakan dan tewas di Los Angeles, 9 Maret 1997 silam.

Mobil itu sempat dibeli oleh sebuah keluarga pada Oktober 1997 lewat lelang publik dan sejak itu digunakan sebagai mobil keluarga dan menyentuh jarak tempuh 114.000 mil (sekira 183.465 km).

Sebelumnya sang pemilik baru tak menyadari bahwa SUV itu punya sejarah kelam, sebagai lokasi penembakan, hingga ia didatangi oleh detektif kepolisian LA, delapan tahun berselang setelah pembelian.

Detektif itu menginformasikan kepada sang pemilik mengenai kondisi mobil serta fakta bahwa pintu penumpang, yang "dihiasi" lubang-lubang akibat peluru, dibawa oleh petugas berwajib sebagai barang bukti penyelidikan pembunuhan.

Sehingga, yang tersisa dari insiden tragis pembunuhan Notorious B.I.G di mobil itu adalah lubang peluru di sabuk keselamatan, namun berkaitan dengan penjualan, disebutkan pihak kepolisian berkenan untk mengembalikan pintu aslinya.

GMC Suburban 1997 tersebut dijajakan oleh perusahaan penjual berbagai memorabilia dan barang bersejarah, Moments In Time, yang juga sempat berhasil menjual BMW 750iL yang pernah ditumpangi Tupac Shakur kala terbunuh.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
28 April 2017 | 03:07
CRV Turbo dipamerkan di IIMS
Otomotif