Otomotif

Uber tunda ujicoba kemudi otomatis

2.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:10
27 MAR 2017
Dok: Ilustrasi Uber
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Uber telah menghentikan pengujian armada otonom di Arizona setelah satu tester Volvo XC90 terlibat dalam tabrakan di kota Tempe dan menyebabkan kekhawatiran penggunaan kemudi otomatis.

Kecelakaan itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 18.25 waktu setempat, saat itu salah satu prototipe XC90 Uber ditabrak kendaraan lain yang gagal untuk bermanuver. Demikian seperti dikutip dari carscoops, hari ini.

Uber mengkonfirmasi bahwa kendaraan itu masih dalam uji kelayakan meski ada sopir di dalam kendaraan namun Departemen Kepolisian setempat menegaskan bahwa kecelakaan dikarenakan kesalahan pengendara lain. 

Dalam kecelakaan itu sang sopir tidak mengalami luka serius hanya mengalami kerusakan di sisi kiri kendaraan. Beruntung, kursi belakang tidak ada penumpang yang ikut. 

Uber pada Desember tahun lalu sempat mengajukan izin untuk mempergunakan sistem swakemudia di jalanan California namun tidak mendapatkan izin dari aparat setempat. 

Akhirnya, Uber pindah ke Arizona untuk mendapat dukungan dari sang gubernur, Doug Ducey agar bisa menggunakan sistem swakemudinya.

KATA KUNCI : , , , ,
Otomotif