Otomotif

Toyota New Agya dilengkapi empat fitur keselamatan baru

3.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:16
07 APR 2017
Model berfoto pada peluncuran Toyota New Agya, di Jakarta, Jumat (7/4). foto : antara
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Mobil Toyota New Agya dilengkapi empat fitur keamanan dan keselamatan terlengkap di kelasnya untuk memberikan rasa aman bagi para penumpangnya.

New Agya hadir dalam dua varian mesin 3 NR, VVT-i berkapasitas 1.000 cc dan dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc.

"Di Agya yang terbaru ini fitur keselamatan menjadi yang terlengkap di kelasnya untuk kelima penumpang yg bisa ditampung," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, di Jakarta, hari ini, dikutip dari Antaranews.

Empat fitur keamanan dan keselamatan tersebut ialah Immobilizer, sabuk keselamatan tipe tiga titik, sistem pengereman ABS, dan sensor belakang yang diklaim membuat New Agya sebagai mobil teraman di kelasnya.

Sistem Immobilizer yang disertai fitur alarm pada New Agya membuat mobil tak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat demi mengantisipasi pencurian mobil.

Kemudian sabuk keselamatan tipe tiga titik yang terdapat lima buah untuk setiap kursi penumpang, menghadirkan rasa aman dan nyaman dengan kemampuann menjaga agar posisi tubbuh tak berubah pada saat terjadi benturan.

Sistem pengereman ABS yang tersedia untuk New Agya tipe 1.2 TRD berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak hingga pengendara mampu melakukan manuver secara aman.

Sementara sensor belakang yang tersedia untuk tipe G dan TRD menambah keemudahan pengendara untuk memarkir mobilnya tanpa khawatir menabrak sesuatu di belakang mobil.

Terbaru
Otomotif
Sponsored