Otomotif

Penjualan New Venturer lampaui ekspektasi Toyota

3.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:09
29 APR 2017
Dok. Peluncuran Toyota Venturer.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Pada awal tahun 2017, Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Venturer sebagai produk terbaru di segmen multi purpose vehicle (MPV) sekaligus varian teranyar Toyota Innova dengan tampilan lebih gagah.

Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur TAM mengatakan, Toyota Venturer ternyata mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat karena menyumbang 12 persen dari seluruh penjualan Innova, atau lebih besar dari target semula sebesar 10 persen.

"Venturer bagus, responnya lebih dari yang diharapkan. Kita harapkan 10 persen (dari penjualan Innova), tapi ternyata 12 persen dari posisi penjualan Innova," kata Henry Tanoto dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Henry Tanoto menambahkan, "Secara unit, sekitar 600 unit per bulan."

Venturer memiliki sejumlah perbedaan jika dibandingkan Innova standar antara lain eksterior pada bagian lampu depan, grille depan berwarna gelap dan foglamp dengan lapisan pinggir warna hitam. Mobil ini terlihat gagah dengan velg 16 inci warna hitam.

Sama seperti Innova, Toyota Venturer menggunakan kandungan komponen lokal sebesar 85 persen.

New Venturer hadir dengan warna spesial Red Mica Metallic dengan harga Rp386,3 juta untuk pilihan mesin bensin manual dan Rp406,4 juta untuk matic. Terdapat pula pilihan mesin diesel matic yang dijual Rp424,4 juta dan manual Rp445,6 juta.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
28 April 2017 | 03:07
CRV Turbo dipamerkan di IIMS
Otomotif