Otomotif

Ini dia, mobil pertama pabrikan Cina di Indonesia

2.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:16
22 MEI 2017
Dok. Salah satu mobil buatan Wuling Motors.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) akan segera meluncurkan model pertamanya untuk pasar Indonesia, yakni Confero S.

Confero S dikembangkan dan diproduksi pabrikan asal Cina itu di kawasan Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Akhir bulan lalu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, mobil buatan perusahaan patungan antara General Motors, Guanxi Motor Corp., dan SAIC Motor Corp., perusahaan otomotif milik pemerintah Cina itu akan mulai mengaspal di Indonesia pada Juli mendatang.

Nama model pertama Wuling Motors untuk pasar Indonesia diungkapkan Arief Ramadhi, product planning specialist Wuling Motors dalam acara Media First Impression di Jakarta Utara, Senin (22/05/2017).

Menurut Arief, Confero berarti "to bring together" dan S berarti "sport". Nama itu dipilih karena membawa nilai-nilai kebersamaan seperti budaya masyarakat Indonesia.

Confero S dilengkapi headlamp projector, foglamp depan, daytime running light (DRL), dan rear LED foglamp, sedangkan kabinnya bisa diatur untuk 7-sitters dan 8-sitters, bagasi dengan kapasitas 250 liter, dan kaca jendela lebar.

Mobil yang bertinggi 1.730mm, panjang 4.530mm, dan lebar lebih dari 1.600mm ini dibekali mesin P-TEC DVVT DOHC MPI 1.485cc, yang menyuguhkan kekuatan maksimum 107 horse power pada 5.800rpm.

Untuk memberikan kenyamanan kepada penumpangnya, Confero S dilengkapi USB Socket untuk pengisian daya baterai perangkat, yang tersedia di semua baris kursi penumpang, ada levelling headlamp, dan pembuka tutup tanki elektrik.

Pada dashboard-nya Wuling menyematkan layar hiburan berukuruan 8 inci, untuk mengontrol audio dan video, termasuk pengaturan suara speaker. Ditambah fitur kendali audio dan call button pada roda kemudi. 

Mengenai fitur keamanan, Confera S dilengkapi dengan pemantau tekanan udara ban (TPMS/tire pressure monitoring system) yang ditampilkan pada MID.

Sistem pengeremannya sudah berteknologi ABS+EBD, sensor parkir dengan dua kamera di depan dan empat kamera di belakang.

Demi keamanan penumpang anak-anak, Confero S ditambahi isofix pada kursi baris kedua, kemudian auto doorlock by speed, auto unlock collision, dan dual SRS airbag.

Yang jelas, kata Brand Director Wuling Motors Jason Ding, Confero yang dihadirkan di depan awak media ini masih dalam tahap pengembangan dan bukan produk final.

KATA KUNCI : , , , ,
Otomotif