Otomotif

Pemesanan online Yamaha XMax dibuka hari ini

1.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:49
24 MEI 2017
Dok. Yamaha Xmax
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah membuka pemesanan (inden) online untuk produk skutik Yamaha XMax mulai hari ini pukul 12.00 WIB hingga 28 Mei 2017 pukul 23.59 WIB.

"Indent online ini dibuka untuk konsumen seluruh Indonesia. Periodenya dimulai sejak tanggal 24 Mei 2017 pukul 12.00 WIB hingga 28 Mei 2017 pukul 23.59 WIB. Konsumen memiliki kesempatan untuk bisa memiliki salah satu motor kebanggaan Yamaha ini. Yamaha tidak memberi batasan kuota untuk indent online XMAX ini," demikian pernyataan tertulis Yamaha, hari ini

XMax merupakan sepeda motor yang menawarkan gaya, performa dan kenyamanan tertinggi dalam berkendara kepada konsumen. Skutik gambot itu memiliki empat pilihan warna antara lain Masculine Grey, Elegant White, Ultimate Bronze dan Racing Yellow yang sesuai dengan karakter berkendaranya masing-masing konsumen.

Tata cara pemesanan online XMax, pertama para calon konsumen mengunjungi situs resmi Yamaha Indonesia. Pada laman itu, harga XMax yang tertera adalah berstatus on the road Jakarta. Adapun harga tiap daerah berbeda atau mengikuti harga jual di area/daerah masing-masing.

Konsumen diwajibkan mengisi data pembeli sesuai dengan KTP/SIM, domisili serta data calon pemakai kendaraan sesuai KTP/SIM karena akan dicetak pada BPKB dan STNK pada saat registrasi online.

Kemudian, konsumen wajib menyertakan nomor handphone agar memudahkan pihak diler menghubungi konsumen. Konsumen juga harus mengisi alamat email agar sistem dapat mengirimkan bukti registrasi.

Seletah itu, konsumen wajib memilih Premium Dealer Yamaha sesuai kota domisili, memilih warna unit XMax dan tidak diperkenankan mengubah warna, memilih metode pembayaran (cash/kredit) serta menyetujui persyaratan inden online saat registrasi.

Konsumen akan mendapatkan bukti registrasi yang dapat diunduh dalam bentuk PDF.  Konsumen yang mendapatkan alokasi XMax adalah yang telah membayar booking fee setelah registrasi.

Untuk proses pengiriman unit akan diinformasikan melalui email dan SMS dengan mempertimbangkan jadwal produksi dan warna yang dipesan.

Beberapa hal yang harus diperhatikan konsumen adalah inden online akan dibatalkan otomatis oleh sistem jika konsumen tidak membayar booking fee dan konfirmasi pembayaran dalam tempo 1x3 jam.

Pembatalan juga terjadi apabila aplikasi kredit ditolak leasing namun maka uang pembayaran booking fee akan dikembalikan 100persen ke nomor rekening yang teregistrasi saat konsumen melakukan konfirmasi

Otomotif