Software

Marissa Mayer dicap CEO penjual perusahaan

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:19
11 JAN 2017
Marissa Mayer
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Mantan bos Yahoo, Marissa Mayer meninggalkan kesan yang kurang bagus di akhir karirnya di Yahoo, karena sudah menjual mantan perusahaan raksasa itu ke kompetitor, Verizon. 

"Jika dia pindah ke perusahaan lain, ia akan dianggap sebagai CEO yang tidak bisa membangkitkan Yahoo dan dikenang sebagai CEO yang menjual perusahaan. Label tersebut akan sangat memalukan bagi Mayer," kata seorang editor senior di Search Engine Land, Greg Sterling kepada NBC News hari ini. 

Marissa Mayer dikenal sebagai wanita karir yang sukses ketika masih berada di Google. Beberapa produk yang kini dinikmati di Google, seperti Google Maps dan Google Image merupakan buah karya Mayer. 

Sterling mengatakan karir indah Marissa saat di Google hancur seketika dengan penjualan Yahoo ke Verizon. Mayer sudah dianggap "Mengecewakan" bagi beberapa pihak di sekitarnya.

Verizon membeli Yahoo dengan harga yang sangat murah yakni hanya sebesar US$ 5 miliar atau sekitar Rp 65 triliun saja. Padahal, jauh sebelum dibeli Verizon, Microsoft sempat menawar Yahoo dengan angka US$ 44 miliar ketika perusahaan itu berada pada masa kejayaannya. 

Pembelian ini juga mengakibatkan nama Yahoo di sejumlah perusahaan besar seperti Alibaba berubah menjadi Altaba.

Software
Berita Terkait
10 Januari 2017 | 16:15
Yahoo berubah nama jadi Altaba