Software

Twitter perbarui fasilitas keamanan

4.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:02
02 MAR 2017
Ilustrasi pembaruan keamanan di Twitter
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Twitter mengumumkan beberapa perkembangan terbaru yang terkait dengan keamanan agar membuat platform ini lebih nyaman dan aman bagi para penggunanya. 

Selama beberapa minggu terakhir, sudah ada beberapa pembaruan terkait dengan hal ini: termasuk di antaranya memperbarui cara pelaporan konten kasar, mencegah pembuatan akun-akun yang berisikan konten melecehkan dan merendahkan, mengimplementasikan hasil pencarian yang lebih aman, menurunkan Tweet yang melecehkan, merendahkan dan berpotensi mengancam serta mengurangi notifikasi percakapan-percakapan dari akun yang sudah diblok (blocked) atau dibisukan (muted). 

"Kami telah melihat dampak positif dari beberapa pembaruan yang kami lakukan baru-baru ini dan sangat menghargai masukan yang kami terima dari para pengguna," kata pihak Twitter seperti rilisnya kepada Rimanews, hari ini.

Minggu ini Twitter akan mulai mengimplementasikan beberapa pembaruan dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki untuk meminimalisir konten kasar dan merendahkan, menyediakan lebih banyak metode untuk mengontrol pengalaman Anda, sekaligus mengkomunikasikan langkah-langkah yang sudah dilakukan dengan lebih jelas.

"Kami bekerja keras untuk mengidentifikasi akun-akun yang melakukan perundungan dan berperilaku kasar dan merendahkan, bahkan jika perilaku ini belum dilaporkan," sebut Twitter.

Selain itu Twitter juga mengambil tindakan dengan membatasi fungsi akun tertentu dalam kurun waktu tertentu, seperti hanya mengizinkan pengikutnya untuk melihat Tweet mereka. Peraturan itu diberikan kepada akun yang berulangkali mencuitkan ajakan kepada pengguna lain untuk terlibat dalam pola perilaku yang melanggar Peraturan Twitter. 

"Platform ini mendukung kebebasan setiap pengguna untuk berbagi sudut pandang, tetapi jika sebuah akun berulang kali melanggar Peraturan Twitter, kami akan mempertimbangkan untuk mengambil tindakan lebih lanjut," tulis Twitter lagi.

Terbaru
16 Maret 2017 | 22:33
Snapchat tambah fitur Bitmoji
15 Maret 2017 | 23:18
Ponsel bisa diretas lewat suara
13 Maret 2017 | 16:25
WhatsApp ganti status
23 Februari 2017 | 23:02
WhatsApp kloning fitur Snapchat
23 Februari 2017 | 21:04
WhatsApp pasang fitur status video