Software

Samsung habiskan miliaran dolar untuk OLED

5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:10
03 APR 2017
Dok: Layar Samsung
Reporter
Ahmad
Sumber
Antara

Rimanews - Samsung disebut akan menghabiskan 8,9 miliar dolar AS tahun ini untuk memperbesar produksi panel Organic Light-Emitting Diode (OLED). 

Salah satu alasannya, seperti dikutip dari laman Phone Arena, Senin, adalah karena Apple akan beralih ke OLED untuk iPhone.

OLED atau diode cahaya organik adalah sebuah semikonduktor sebagai pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik. OLED digunakan dalam teknologi elektroluminensi, seperti pada aplikasi tampilan layar atau sensor.

Samsung merupakan pemasok utama komponen iPhone.

Model untuk memperingati ulang tahun kesepuluh, dikabarkan bernama iPhone 8, akan menjadi yang pertama menggunakan layar OLED, bukan lagi display biasa LCD. 

Handset itu direncanakan keluar tahun ini, mungkin September.

iPhone 7s dan 7s Plus dikabarkan tetap memakai panel LCD/ Mulai 2018, semua model iPhone akan memakai layar OLED sehingga Samsung mulai investasi besar-besaran saat ini.

OLED Samsung, perusahaan yang menguasai 95 persen pasar, banyak diminati produsen. 70 persen ponsel Samsung memakai OLED, bukan LCD.

Apple dan Samsung diduga memnandatangani dua kontrak terkait penjualan OLED untuk pabrikan iPhone. Dua kontrak itu disebut untuk 160 juta unit.

Untuk 60 juta panel OLED, Apple membayar 4,3 miliar dolar.

KATA KUNCI : , , ,
Software