Software

Begini cara menghentikan dan menangkap pencuri wifi

10.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
05:08
02 MEI 2017
Editor
Dhuha Hardiansyah
Sumber
Jalantikus.com

Rimanews - Jumlah pengguna WiFi saat ini memang semakin meningkat. Banyak pengguna laptop maupun smartphone yang sangat membutuhkan koneksi WiFi agar mereka tetap terhubung dengan internet dan menyelesaikan tugasnya.

Terus, bagaimana kalau ada pencuri WiFi yang seenaknya masuk ke jaringan WiFi miliki kita dan seenaknya memakai kuota dari WiFi kita tersebut. Maka dari itu, apa yang harus kamu lakukan untuk mengatasinya?

Untuk menghentikan pencuri WiFi, maka kamu wajib mengikuti beberapa langkah yang diberikan Jaka berikut ini. Dengan begitu, kamu bisa tahu siapa pencuri WiFi tersebut, dan menangkapnya.

Langkah-langkah Cara Menghentikan Pencuri WiFi dan Menangkapnya

  • Pertama, kamu masuk dulu ke router kamu dengan pergi menuju 192.168.0.1 dan login pada panel tersebut.

pencuri wifi 1

  • Kemudian, ketika kamu berhasil masuk router, maka kamu akan menemukan opsi Connected Devices atau Attached Devices. Dengan begini, maka kamu bisa melihay IP Address yang digunakan si pencuri.

pencuri wifi 2

  • Setelah itu, block pengguna tersebut atau ganti password WiFi secepat mungkin. Nah, lihat sekitar, apakah ada yang seketika wajahnya kesal atau ngedumel gak. Kalau ada, berarti kemungkinan besarnya itulah pelakunya, dan segera tangkap saja.

pencuri wifi 3

Kebiasaan orang kalau tiba-tiba terputus dari koneksi internet, maka dia akan marah-marah. Jadi, sangat mudah untuk mengetahuinya.

KATA KUNCI : , , ,
Software